Setelah kamu membaca artikel sebelumnya yang membahas tentang hal-hal yang perlu kamu persiapkan sebelum memulai trading di cryptocurrency, maka kali ini kamu perlu membaca kelanjutannya, yaitu 3 hal berikut yang perlu kamu perhatikan saat membuat akun google untuk trading di cryptocurrency. Di sini atau di artikel ini, merupakan hal yang sangat penting untuk kamu perhatikan agar asset kamu di internet aman.

Akun google.

Untuk melakukan trading, hal yang paling utama dan perlu kamu persiapkan adalah akun google. Akun google itu harus benar-benar aman. Di bagian ini, terkadang menjadi kelemahan sekaligus kehancuran yang dialami oleh pelaku trading, disebabkan karena keteledoran-nya dalam membuat akun google.

Akun google untuk keperluan trading jangan sampai akun google ecek-ecek. Persiapkan akun google itu dengan benar-benar aman  untuk digunakan. Data pribadi yang kamu lampirkan saat membuatnya, harus benar. Jangan asal saat memberikan data pribadi ketika mendaftar akun google yang untuk digunakan dalam kegiatan trading! Ini demi menjaga keamanan dana yang akan kamu kelola nantinya.

Verifikasi akun google menggunakan nomor telepon pribadi.

Setelah membuat akun google yang aman dengan data diri yang benar, langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi nomor telepon. Jangan sampai nomor asal-asalan! Karena dengan nomor yang tidak jelas, kamu bisa saja kewalahan dalam memulihkan akun tersebut ketika terjadi masalah di kemudian hari. Pokoknya, nomor telepon itu benar benar nomor yang akan kamu pergunakan untuk seumur hidupmu. Jangan sampai ia jatuh tempo, atau rusak! Karena aset kamu akan bergantung 99% dengan nomor telepon itu.

Mengamankan akun google menggunakan aplikasi  google authenticator.

Dengan mengamankan akun google menggunakan aplikasi google authenticator, ia akan memberikan kemudahan dalam banyak hal. Pertama; kamu bisa mengakses akun google itu meskipun telepon tidak terkoneksi dengan jaringan cellular. Kedua; kamu bisa menggunakan aplikasi google authenticator tersebut untuk mengamankan akun trading kamu nantinya. Karena setiap aplikasi trading, sudah pasti ia menggunakan pengaman authenticator. Disebabkan dengan google athenticator adalah pengaman yang tidak bisa dibajak orang lain. Ya, sejauh dan sepengetahuanku, google authenticator masih menjadi pengaman akun internet yang paling bisa diandalkan.

Juga ada beberapa hal yang harus kamu teliti saat mengamankan akun google kamu menggunakan aplikasi google authrnticator! Apa dia? Yap, kode backup! Kode backup ini harus kamu simpan agar kelak, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti; HP rusak atau hilang, tidak sengaja HP te-reset atau kembali ke pengaturan pabrik, maka dengan backup key itulah yang akan mengembalikan kode pengaman google authenticator milikmu. Jadi, meskipun menggunakan telepon yang berbeda nantinya, kode pengaman yang pernah kamu simpan di aplikasi athenticator itu akan pindah ke HP baru milikmu.

Cukup sampai di sini dulu, semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk menyediakan akun google yang aman untuk keperluan trading kamu di cryptocurrency. Dan, jangan pernah bosan untuk menantikan artikel selanjutnya. Terima kasih!  


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *