Berikut hal-hal yang perlu kamu persiapkan sebelum kamu memulai bisnis investasi money digital di crypto currency dan jangan sampai ada yang kurang, ya!

Rekening bank

Kamu harus memiliki akun rekening bank yang mudah untuk melakukan transaksi, baik online maupun of line. Apapun nama rekening kamu, itu tidak penting, asalkan ia bisa diakses melalui internet, sudah cukup!

Btpn Jenius

Namun, aku punya rekomendasi jika kamu bermukim di jabodetabek, atau sedang berkunjung ke jabodetabek, menyempatkan diri untuk membuat akun rekening di www.jenius.com. Jenius tentu dapat membantu kamu mewujudkan impian untuk mengolah keuangan dengan sangat nyaman, santai, dan mudah. Hanya dengan beberapa sentil di ujung kuku, semua kendala keuangan bisa kamu atasi. Untuk informasi lebih lanjut tentang bank Btpn Jenius bisa di lihat di sini https://www.jenius.com/.

Setelah memiliki akun rekening milik kamu sendiri, tentu kamu harus punya saldo yang cukup. Untuk memulai berinvestasi maupun maupun melakukan trading. Memang tidak perlu banyak uang, tetapi setidaknya kamu harus memulainya dengan jumlah yang cukup. Dengan modal yang cukup, tentu akan mudah mendapatkan keuntungan walau pasar hanya bergerak sedikit saja.

Mendaftar di Indodax.

Mendaftar di Indodax adalah kewajiban jika kamu berasal dari Indonesia. Kenapa? Di Indonesia, baru Indodax tempat yang terpercaya untuk menyimpan uang dalam bentuk koin maupun token digital. Jadi tidak perlu kamu terlalu khawatir tentang keamanan Indodax. Aku telah menggunakan Indodax sejak awal 2015 dan sampai sekarang masih saja aman terkendali. Indodax bisa kamu jadikan pintu utama untuk melakukan penyimpanan uang secara online. Selain uang kamu aman dan terkendali, ia bisa berkembang sesuai pergerakan pasar.

Indodax saat ini telah banyak memasarkan mata uang digital yang bagus untuk diperdagangkan. Salah satunya yang paling aman menurutku untuk dijadikan tempat menyimpan investasi adalah koin USDT/USD Theter. Koin USDT ini nilainya sama dengan USD America. Jadi pergerakan harganya selalu sama dengan pergerakan harga dollar America. Kamu tentu selalu ingin kan, menyimpan uang dalam bentuk dollar, agar uangnya tidak terkena inflasi dunia? Ya, jawabannya ada di Indodax. Tinggal deposit sebagian kekayaan kamu di Indodax lalu jadikan dana itu dalam bentuk koin USDT maka ia akan mengikuti perkembangan uang dollar America yang di mana jika dollar menguat dan rupiah melemah kamu akan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Coba deh!

Cari paltform trading luar negeri yang fleksibel

Cari palatform trading luar negeri yang flaksibel, mudan dan aman untuk digunakan, tentunya agar investasi kamu bisa bertumbuh. Selama ini aku menggunakan platform trading luar negeri untuk bertrading. Karena platfrom luar negeri memiliki pergerakan pasar yang kompak dan mudah untuk diikuti. Salah satunya, di hotbit.io, pergerakan pasarnya sangat maksimal.

Dan keuntungannya jika kamu telah menguasai Indodax terlebih dahulu, maka kamu akan dengan mudah memindahkan uang kamu di Indodax ke platform exchange trading luar negeri. Tujuannya, dana di Indodax agar ia bisa berkembang, kamu bisa memasarkannya di market luar  negeri seperti di exchange Hotbit. Dan, keuntungan yang kamu dapatkan dari market luar dengan senang pula kamu bisa kembalikan ke Indodax, lalu dari Indodax bisa kamu cairkan kembali ke akun rekening bank yang kamu miliki. Tentu dengan keuntungan itu kamu bisa membeli keperluan sehari-hari.

Caranya agar investasi tetap bertumbuh, simpan 25% dari keuntungan tersebut bergabung menjadi dana investasi. Jadi kamu pun masih biasa menikmati 75% keuntungan itu dan investasi kamu tetap bertambah. Ada yang bilang aku mau menginvestasikan semuanya agar semakin cepat kaya. Boleh juga, tetapi masakan kamu tidak mau menikmati hidupmu? Kecuali jika memang memiliki cita-cita yang besar seperti; mau kawin, beli rumah, beli mobil. Boleh, simpan lebih banyak dan cairkan secukupnya.

Lakukan peninjauan sebelum kamu membeli sebuah token.

Kesalahan aku sebenarnya ada di sini, aku selalu ikut memborong koin yang baru saja dirilis, padahal belum tentu koin itu memberikan keuntungan yang besar. Dan, sering banget aku terjebak di dalamnya. Menunggu dan menunggu hingga uang aku kembali dan kadang lama sekali aku menunggunya. Jadi sebelum kamu lanjut menjadi investor sekaligus trader sejati, kamu perlu meninjau terlebih dahulu koin yang akan kamu beli.

Cara meninjau pasar itu cukup gampang. Lakukan peninjauan dalam periode bulanan. Lihat harga tertinggi dari koin itu dalam satu bulan per periode. Misalnya, trading di awali dari bulan September, yang perlu kamu lakukan adalah kumpulkan data-data riwayat koin itu, lihat harga tertinggi dan harga terendah dalam satu balun.

Aku sarankan kamu mencatat di buku, agar bisa kamu jadikan patokan: di harga mana yang pantas kamu membeli dan di harga mana kamu pantas menjualnya. Kalau kamu mengetahui ini kamu akan menjadi investor yang akan menguasai pasar.

Mari kita ambil harga koin IG di Hotbit, untuk di awal bulan September, harga koin IG dengan konversi ETH, dia berada di harga tertinggi 0.000002 ETH/IG, jika di tengah bulan kamu dapati harga koin IG senilai 0.0000005, tentu kamu bisa langsung memborongnya dan lalu menjualnya di harga 0.0000019, misalnya.

Ya, ini sekedar saran, tetapi inilah yang aku lakukan. Jangan pernah melakukan pembelian koin dengan tidak melakukan penelitian terlebih dahulu. Kamu bisa memantau pergerakan pasar satu koin itu dalam satu bulan. Jika sudah mantap baru kamu membuat sebuah perencanaan untuk memperdagangkan koin tersebut. Ini demi menjaga agar investasi kamu tidak mengalami kerugian. Tentu kamu tidak mau rugi, bukan? Maka dari itu lakukanlah penelitian terlebih dahulu pada satu koin sebelum kamu menjadikan koin tersebut sebagai alat untuk menumbuhkan investasi kamu.

Harus tahu mengatur keuangan yang kamu punya.

Ini juga yang perlu kamu ketahui, jika memang kamu ingin men-trading-kan investasi. Kamu harus tahu berapa uang yang kamu depositkan. Dan berapa keuntungan yang kamu peroleh dalam satu periode dalam satu bulan.

Mulailah perencanaan trading kamu di awal bualan dan akhiri di akhir bulan, lalu lihat berapa persen keuntungan yang kamu dapatkan. Ini penting! Agar kamu tidak pernah keliru mengaturnya.

Kalau aku di Hotbit, selalu membuat perencanaan yang matang untuk beberapa koin. Lalu aku pindahakan investasi-ku di Indodax untuk ditrading, agar ia bisa berkembang dengan cepat dan memberikan hasil yang maksimal.

Biasanya seperti ini. Di awal bulan kadang aku memindahkan uang dari Indodax ke Hotbit dalam bentuk koin USDT senilai $1500. Di Hotbit, aku bagi uang itu menjadi lima tempat atau lima token target.

Pertama. Aku menjadikan deposit tadi dalam bentuk ETH. Setelah itu, aku bagi saldo  ETH tersebut ke dalam lima tempat yang menurutku koin/token itu selalu mengalami pergerakan harga yang baik dan memberikan keuntungan bagi para investornya.

Dengan 1500 USDT setara dengan 5 ETH untuk hari ini, pada tanggal 1 September 2018.

Lalu aku melihat harga koin targetku. Jika sudah saatnya untuk membeli aku langsung membelinya, jika memang belum aku pasang order beli sesuai perencanaan. Tentu aku tidak pernah mau terburu nafsu untuk membeli langsung satu koin.

Itulah perlunya kita harus meneliti koin tersebut sebelum memperdagangkannya. Jika tidak maka kita tidak tahu di harga mana yang seharusnya kita membeli dan di harga mana kita harus menjualnya.

Seperti ini, kamu membeli koin itu di harga 0,005 USD. Terus kamu tidak tahu di titik tertinggi mana coin itu pernah berada, tentu kamu akan tidak memiliki keteguhan hati untuk mempertahankan koin tersebut. Untung dikit jual, untung dikit jual. Jika kamu melakukan itu, memang aman, tetapi kamu tidak akan mencapai keuntungan seperti dengan yang kamu cita-citakan.

Bayangkan jika harga tertinggi koin itu adalah 1 dollar dan kemudian ia turun menjadi 0,5 dollar, maka tentu kamu bisa membelinya, dengan niat akan menjualnya nanti setelah harga kembali 1 dollar. Ya, ini memang tidak ada jaminan jika koin itu akan kembali di sana. Akan tetapi, dengan jalan itulah kamu bisa mencapai keuntungan pada investasi kamu. Kamu harus ingat, bahwa tujuan kamu adalah mengembangkan investasi.

Baiklah selamat mencoba.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *