Apa itu trader? Kalau pertanyaa itu ada di kepalamu, Kawan, berati kamu adalah calon pendagang. Oke, jadi trader dalam bahasa Indonesia-nya adalah pedagang. Trader hanyalah nama keren dari pedagang. Cuman karena para trader melakukan jual beli dengan benda digital jadi enggak mungkin dong kita gunakan kata berdagang dalam dunia perdagangan aset digital? Ya enggak?

Baiklah, mengapa aku sibuk belajar untuk menjadi seorang tarader? Itu karena aku ingin maju selangkah lebih di depan dari yang seharusnya. Bayangkan saja, sekarang ini aku adalah “Pelaut” yang kerjanya di atas kapal, tentu bagi yang pernah bekerja di kapal mengerti dengan keadaan di kapal. Nah, maka dari itu, aku ingin move on, Kawan. Aku ingin hidup ini menjadi lebih bermakna. Menikmati sarapan pagi di rumah, menikmati canda tawa istri dan anak—walaupun saat ini aku masih lajang sih, tetapi aku ingin merasakan itu kelak. Karena itu adalah sebagian kecil kebahagiaan yang ingin kucapai.

Dan kenapa aku harus belajar ilmu trader? Ya, pasti. Aku ingin kehidupan keluargaku nanti tetap pada posisi yang sama meskipun akau tidak melaut. Ya, setidaknya aku harus bisa mencukupi kebutuhan dapur untuk sehari-hari. Aalasan kedua, aku itu, yang dari kecilnya lemah dalam fisik jadi aku harus mencari cara agar tidak menjadi petani dan pengembala sperti ayahku. Aku ingin maju dari itu semuanya, Kawan.

Lalu, apa hubungannya dengan trader sehingga kuceritakan semua itu?
Hahah. Aku jadi tertawa sendiri.

Baiklah, kawan. Coba kawan cari tahu apa yang ingin kawan-kawan capai. Coba ceritakan, apakah kawan-kawan tetap ingin seperti yang sekarang dan berlaku untuk selamanya? Tidakkah kawan-kawan mau mengubah haluan hidup? Tidakkah mau belajar agar hidup lebih baik dari yang sebelumnya. Bukankah kawan-kawan ini, selalu irih melihat orang yang lalu lalang di jalan dengan santainya, tanpa ada kegiatan yang membosankan seperti yang kita kerjakan saat ini. Kalau jawabannya “iya”. Maka kawan-kawan perlu belajar demi meng-upgrade ilmu yang ada di kepala, agar kelak dengan mudah menaklukkan dunia. Temukan jalan yang sekiranya mudah bagi kawan-kawan.

Dan, hari ini aku ingin memberitahuimu bahwa aku telah menemukan satu jalan untukku, yaitu; “aku ingin mejadi trader” atau pedagang aset digital. Dan semoga kedepannya aku bisa menyajikan setiap langkahku melalui media tulisan di blog ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *